Hanan Attaki, Satukan Generasi Muda Kota Langsa - OBJEKTIF id

Mobile Menu

Powered by Blogger.

Advertisement

Top Ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

logoblog

Hanan Attaki, Satukan Generasi Muda Kota Langsa

Tuesday, September 25, 2018
Bicara soal ustad muda lewat penampilan nyentrik yaitu Hanan Attaki (UHA), seakan tak pernah habis. Dai milenial dengan ciri khas kupluk disetiap moment dakwahnya, minggu 23 September 2018 malam, hadir ditengah ratusan ribu muda-mudi Kota Langsa, Aceh Tamiang, Aceh Timur dan Bahkan Sumatera Utara dilapangan Merdeka Kota Langsa.

Ustad muda yang viral di Media Sosial, malam itu dipercaya berbagi dihadapan muda-mudi Kota Langsa. Acara yang bertajuk “Hijrah bersama Tgk.H.Hanan At-Taki” itu, dipersembahkan oleh Komunitas Generasi Rabbani dan Konsultasi Fiqih, sebuah wadah komunitas yang bergerak dibidang edukasi agama bagi muda-mudi Kota Langsa dibawah naungan Ustad Awwaluz Zikri, Lc. MA. Dalam ceramahnya, UHA banyak memotivasi kawula muda-mudi untuk terus bergerak  kearah yang lebih baik (Hijrah) dan sesuai dengan ensensi Islam,"Islam itu mudah, Islam itu Indah," ujar UHA dalam beberapa kesempatan.

Ceramah UHA banyak menyentuh para pemuda, baginya pemuda layak untuk diperhatikan, karena mereka memegang peranan penting dalam pergerakan dakwah islam. Dakwah hakikatnya sama, yaitu mengajak kaum muslimin dan muslimat kepada perintah Allah Swt dan rasulnya Saw.

Sebab, Rasulullah Saw memerintahkan kita untuk menyesuaikan dakwah dengan para mad'u. Jika target kita pemuda yang sudah istiqamah dalam dakwah, maka para syeikh yang bersorban lebih layak.  Namun manakala target kita anak muda yang masih belum ada arah, hendaknya daya pikat dikedepankan. Dengan harapan, dari acara ini agar pemuda berkumpul lalu bersatu menjadi sebuah komunitas yang memiliki banyak program positif, Sebab waktu kosong tanpa aktifitas positif adalah penghancur kehidupan pemuda-pemudi, Demikian Ujar Ketua Panitia Acara H. Baihaqi Ahyat.

Komunitas Generasi Rabbani pun memiliki tujuan sama yaitu wadah berkumpulnya anak-anak muda, dalam rangka mengaji dan bergerak dibidang dakwah. UHA merupakan salah satu tokoh dakwah kaula muda yang layak dan cocok dengan visi dari gerakan KGR ini.(*)