Sejumlah Rumah Korban Angin Kencang Terima Bahan Bangunan Dari Dinsos - OBJEKTIF id

Mobile Menu

Powered by Blogger.

Advertisement

Top Ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

logoblog

Sejumlah Rumah Korban Angin Kencang Terima Bahan Bangunan Dari Dinsos

Wednesday, September 26, 2018

Sebanyak delapan unit rumah warga di tiga Kecamatan dalam Kabupaten Nagan Raya terima bahan bangunan rumah (BBR) dari Dinas Sosial setempat pasca diterjang angin kencang, hal tersebut diserahkan Kepala dinas T. Raja Pahlawan, SP, Rabu (26/9/2018).

Kejadian angin kencang pada Jum'at pekan lalu melanda Nagan Raya, adapun rumah yang tertimpa pohon dan mengalami kerusakan yang berhasil di data oleh TKSK dan Tagana terdapat di kecamatan Tadu Raya, Seunagan Timur dan Beutong.

Dinas Sosial Aceh, melalui Dinas sosial Kabupaten Nagan Raya menyalur bantuan masa panik untuk 6  keluarga yang tertimpa musibah kerusakan tempat tinggal di Kecamatan Beutong 3 unit, Seunagan Timur 1 unit dan di Kecamatan Tadu Raya 2 unit berupa Perlengkapan logistik Buffer Stokc Dinsos Aceh.

Disamping itu juga diberikan bantuan Bahan Bangunan Rumah (BBR) bersifat stimulan berupa seng, triplek, paku dan cat dengan jumlah disesuaikan dengan tingkat kerusakannya.

Pelaksana tugas Kadis Sosial Nagan Raya, T. Raja Pahlawan, SP berpesan, Agar masyarakat Tetap terus waspada karena kondisi cuaca saat ini sedikit ekstrim.

"Kami mengimbau agar tanaman tua atau besar kondisinya sudah lapuk sebaiknya di potong saja untuk menghindari patah atau tumbang karena kondisi saat ini anginnya sangat kencang," pesan pria yang akrab disapa Raja itu.