Sertijab Perwira, Dandim Abdya Minta Tetap Lakukan Konsolidasi - OBJEKTIF id

Mobile Menu

Powered by Blogger.

Advertisement

Top Ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

logoblog

Sertijab Perwira, Dandim Abdya Minta Tetap Lakukan Konsolidasi

Tuesday, October 16, 2018
Upacara serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah Perwira TNI AD di lingkup Kodim 0110 Abdya dipimpin oleh Dandim Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto, S.I.P, berlangsung aula makodim setempat, Jalan Bukit Hijau Desa Keude Paya, Blangpidie, Selasa (16/10/2018).

Acara Serah terima jabatan ini digelar sebagai tindak lanjut dari Surat Perintah Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, S.E bernomor 701/VIII/2018 yang ditetapkan di Meulaboh pada 28 Agustus 2018 lalu.

Dalam Sprin tersebut 42 orang Perwira jajaran Korem 012/TU termasuk di dalamnya 6 orang Perwira Kodim 0110/Abdya diberhentikan dari jabatan lama dan diangkat sesuai dengan jabatan baru masing-masing.

Diketahui Keenam Perwira yang berganti jabatan di lingkungan Kodim 0110/Abdya ini antara lain, Kapten Inf Izhar yang semula menjabat sebagai Pasi Intel jabatan baru sebagai Danramil 02/Kuala Batee, sedangkan Kapten Inf Fajar Setyawan diangkat jadi Pasi Intel.

Sementara itu, Kapten Inf Mohd Arifin yang saat ini tersohor sebagai Pasiops juga dipercaya harus membina Kamtibmas sekaligus menjaga ketahanan wilayah (Danramil) teritorial Koramil 07/Babahrot.

Hal sebaliknya dialami oleh Kapten Inf Sabiruddin, S.Sos. dan Letda Inf Abdul Manan. Sabiruddin dari Danramil 04/Susoh menjadi Pasilog, sedangkan Abdul Manan dari Danunit Intel menjadi Pa Sandi Staf Intel.

Jabatan Kelima Perwira ini kemudian diatur dan diarahkan administrasi personelnya oleh Lettu Inf Edi Mailiswar. Edi yang sebelumnya bertugas sebagai Danton Yonif 116/GS telah terlebih dahulu mendapat mutasi tugas menjadi Pasipers Kodim 0110/Abdya.

"Mutasi jabatan khususnya di lingkungan TNI AD adalah hal yang biasa, dan semua Prajurit mengalaminya, termasuk saya pribadi," ujar Dandim 0110/Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto, S.I.P. di awal sambutannya.

Dandim menerangkan, tujuan mutasi jabatan Perwira ini adalah untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi. Karena dengan mutasi jabatan akan tercipta regenerasi kepemimpinan dan dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik. Ia meyakini bahwa para Perwiranya mempunyai ide-ide yang kreatif dan inovatif dalam menjalankan tugas jabatannya, baik di Staf maupun kewilayahan.

Menurut Dandim, situasi wilayah Abdya yang saat ini kondusif dan aman, dengan disertai suksesnya berbagai program pemerintahan, adalah sebagai cermin dari kualitas kerja. Dandim menekankan, sinergitas, soliditas dengan semua instansi yang saat ini sudah berjalan baik, harus dipertahankan dan ditingkatkan.

"Segera lakukan konsolidasi guna menyesuaikan dengan jabatan yang baru. Dalam pelaksanaan tugas berbuatlah yang terbaik, tulus dan ikhlas," tutup Dandim.


Amatan pewarta, acara Sertijab ini dihadiri oleh perwakilan Prajurit dan sejumlah pengurus Persit, langsung di bawah pimpinan Ketua Persit KCK Cab. XXXII Ny. Tetty Iwan Aprianto.