Cegah Gaptek, Keuchik di Babahrot Buat Pelatihan Komputer - OBJEKTIF id

Mobile Menu

Powered by Blogger.

Advertisement

Top Ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

logoblog

Cegah Gaptek, Keuchik di Babahrot Buat Pelatihan Komputer

Tuesday, November 20, 2018
Pemerintah gampong (desa) Simpang Gadeng kecamatan Babahrot kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) secara resmi menggelar pelaksanaan pelatihan komputer secara gratis kepada putra-putri gampong setempat, yang dilaksanakan di salah satu gedung disana, Selasa (20/11/2018).

Program pemberdayaan masyarakat dengan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Gampong (APBG) Simpang Gadeng tahun 2018 tersebut diperuntukkan kepada pelatihan komputer dalam upaya meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap bersaing dengan teknologi.

“Kegiatan pelatihan ini sebagai salah satu program pemberdayaan masyarakat yang harus dilaksanakan desa, mungkin pemberdayaan yang kami lakukan berbeda dengan desa-desa lain, dimana pemberdayaan yang kami lakukan lebih kepada peningkatan SDM nya, hal ini kami lakukan demi kemajuan SDM yang ada di gampong dan juga untuk melatih kecakapan dari anak-anak kita yang ada di gampong Simpang Gadeng ini,” ungkap Keuchik Simpang Gadeng, Laksamana.

Keuchik gampong menargetkan, dengan pelatihan tersebut supaya generasi muda gampong kedepannya tidak gagap teknologi (gaptek) di era modernisasi ini. Tentunya mereka akan mampu mengikuti perkembangan zaman teknologi informasi yang berkembang saat ini.

"Harapan kami walaupun Desa Simpang Gadeng berada dalam wilayah terpencil, namun pemikiran anak-anak kami harus lebih dari mereka yang tinggal dikota," ucapnya.

Ditambahkan Laksamana, kegiatan pelatihan komputer yang dilaksanakan nya itu diikuti sebanyak 70 peserta yang akan berlangsung selama 20 hari sejak dilakukan pembukaan.

"Dan dibagi dalam 4 kelas dengan dilatih oleh tutor-tutor yang berpengalaman dan bersertifikat, karena kami tidak ingin kegiatan ini sia-sia," kata Keuchik Laksamana dalam sambutannya.
Sementara itu, Camat Babahrot Mustafa Kamal yang diwakili oleh Kasie Pemerintahan, Safrizal, S.AP, MAP dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan pemerintahan gampong Simpang Gadeng tersebut.

"Pelatihan komputer tersebut sangat bermanfaat dan harus diikuti dengan serius, karena para peserta ini merupakan sebagai estafet untuk kemajuan gampong kedepannya," ujar Kasie Pemerintahan Setcam Babahrot, Safrizal.

Pada kesempatan tersebut juga turut hadir pendamping profesional  Pendamping Desa (PD) kecamatan Babahrot Said Fahmi, S.Pd, MPd, Pendamping Lokal Desa (PLD), Amrizal, Tuha Pheut dan Tuha Lapan Simpang Gadeng.