Kapolres Abdya AKBP M. Basori Kerahkan Personilnya Kawal Dakwah UAS - OBJEKTIF id

Mobile Menu

Powered by Blogger.

Advertisement

Top Ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

logoblog

Kapolres Abdya AKBP M. Basori Kerahkan Personilnya Kawal Dakwah UAS

Saturday, November 24, 2018
Kapolres Aceh Barat Daya (Abdya), AKBP M. Basori, mendukung penuh kegiatan Tablik Akbar dalam rangkat Maulid Nabi Muhammad SAW oleh Pemkab setempat dengan mendatangkan Ustazd Abdul Somad (UAS) asal Riau.

Dukungan ini terlihat dari sebanyak 150 personil Polres Abdya dilibatkan untuk pengamanan jalannya kegiatan." 150 personil kita, kita libatkan, ditambah juga dari Kodim, Satpol PP dan Dishub," kata Kapolres di Rumah dinasnya, Sabtu (24/11/2018).

Dijelaskan, kegiatan yang akan berlangsung pada tanggal 26 November 2018 dihalaman kantor bupati setempat seusai siang ini, jauh-jauh hari pihak panitia sudah melakukan koordinasi dengan pihaknya untuk keperluan berbagai hal. Ini seperti lokasi parkir dan rekayasa lalulintas.

"Kegiatan kehadiran, UAS sudah kita wacanakan dan kita rapatkan dengan matang. Kita pastikan acara berjalan  dengan lancar dan tentu dengan kerja sama yang baik," ujar Kapolres.

Kapolres, mengharapkan agar kegiatan tersebut tanpa ada embel-embel apapun, sehingga makna dari kegiatan bisa didapat dan berjalan dengan bagus sesui dengan harapan bersama.

Kapolres mengimbau masyarakat agar tidak termakan dengan isu-isu yang kini sedang berkembang dan acara ini murni Dakwah, penyampaian pada umatnya tanpa ada kepentingan politik.

"Masyarakat kita himbau tidak terpengaruh dengan isu-isu saat ini. Kegiatan kita ini murni dakwah, tidak ada kepentingan politik," sebut Kapolres.

Kapolres memprediksi akan datang banyak jamaah baik dari Abdya maupun dari luar Abdya pada kegiatan tersebut, sehingga pihaknya tentu harus terlebih dahulu membuat pemetaan rekayasa arus lalulintas dan menentukan lokasi parkir.

"Nantik kita akan lakukan penutupan jalan, yang tadinya dua jalur jadi satu. Kita prediksikan ada beberapa kabupaten yang kemari, seperti Aceh Selatan, Singkil, Nagan Raya dan Maulaboh," sebutnya.