Kemajuan Teknologi Belum Sejahterakan Rakyat - OBJEKTIF id

Mobile Menu

Powered by Blogger.

Advertisement

Top Ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

logoblog

Kemajuan Teknologi Belum Sejahterakan Rakyat

Saturday, November 24, 2018


Pada tanggal 17 November lalu, Dewaweb bekerja sama dengan Yayasan HOPE Worldwide Indonesia meresmikan program kursus komputer gratis “Terampil Digital” di HOPE CTC (Computer Training Center) Jalan Walang Baru Raya Blok I No 10, Jakarta Utara. Dukungan yang diberikan berupa program peningkatan literasi teknologi dan bantuan uang tunai bagi pelaksanaan program-program pendidikan terkait.
Mengutip pemberitaan media daring Kompas, berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Asosiasi Penyelenggara Internet Indonesia (APJII) tentang “Penetrasi dan Perilaku Pengguna Internet Indonesia tahun 2017”, strata ekonomi sosial menengah ke bawah mendominasi sebesar tiga perempat lebih dari total pengguna internet yang ada di Indonesia yaitu dengan persentase 74,62%. Sementara menurut Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Kementerian Keuangan, kelas menengah ke bawah merupakan kelompok yang penghasilannya kurang dari Rp 2,6 juta per bulan.
 
Data tersebut menunjukkan bahwa masyarakat dengan kelas sosial ekonomi menengah ke bawah telah menggunakan teknologi yang ada namun belum sejahtera dengan rata-rata penghasilan yang masih tergolong rendah. Inflasi ekonomi yang ada tentunya juga menambah beban mereka dalam meningkatkan taraf hidup.
 
Pusat pelatihan HOPE CTC saat ini sudah ada di 18 kota di seluruh Indonesia dan setiap tahunnya memiliki lulusan hingga 1600 orang yang selalu terserap dengan baik di berbagai perusahaan yang ada di Indonesia. Materi yang diajarkan adalah keterampilan mengetik dengan 10 jari, Microsoft Word, Excel, Powerpoint, dan juga pelatihan karakter diri.
 
“Program Terampil Digital dari HOPE CTC sangat tepat sasaran untuk langsung membantu siswa-siswa yang kurang mampu untuk mempunyai keterampilan komputer yang dibutuhkan dan mendapatkan pekerjaan yang lebih baik yang akhirnya bisa membantu pemerataan pertumbuhan ekonomi ke kalangan bawah. Selain oleh Dewaweb, saya berharap program ini juga bisa didukung oleh pemerintah dan banyak pihak ke depannya, ” tambah CEO Dewaweb, Edy Budiman.
 
Mengenai Dewaweb

Didirikan tahun 2014 di Jakarta, Dewaweb menyediakan layanan cloud hosting yang aman, cepat, dan handal untuk membantu bisnis, startup dan masyarakat Indonesia berhasil di dunia online. Dewaweb telah mendapatkan sertifikasi ISO 27001 for Standard Information Security Management dan sangat fokus pada aspek keamanan. Dewaweb saat ini melayani lebih dari 32,000 pelanggan di seluruh Indonesia dan memberikan dukungan pelanggan Ninja Support 24/7 via helpdesk, telpon dan live chat kapan pun dibutuhkan.  Melalui blog, ebook dan workshop, Dewaweb juga kerap mengedukasi para pebisnis mengenai berbagai strategi bisnis terbaru dan efektif untuk membantu mereka sukses.