Bantu Peningkatan Mutu Pendidikan, Keuchik Babah Lhung Berikan Beasiswa - OBJEKTIF id

Mobile Menu

Powered by Blogger.

Advertisement

Top Ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

logoblog

Bantu Peningkatan Mutu Pendidikan, Keuchik Babah Lhung Berikan Beasiswa

Monday, December 24, 2018
Keuchik gampong Babah Lhung kecamatan Blangpidie kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Tgk Fakhrijal, SE menyerahkan bantuan beasiswa secara simbolis kepada sejumlah mahasiswa (i) gampong setempat, hal tersebut berlangsung di halaman mesjid Miftahul Sabil, Senin (24/12/2018).

Bantuan beasiswa gampong itu diperuntukkan untuk 32 orang, baik yang sedang melanjutkan pendidikan kuliah di dalam daerah kabupaten Abdya maupun di luar.

"Total penerima bantuan beasiswa sebanyak 32 orang. Mahasiswa (i) dalam kabupaten sebanyak 11 orang, diluar kabupaten 15 orang dan santri sebanyak 6 orang," ulas Keuchik gampong Babah Lhung, Tgk Fakhrijal.

Dana yang bersumber dari APBG gampong Babah Lhung tahun 2018 tersebut sebesar Rp. 49.600.000, dan diberikan kepada mahasiswa (i) aktif yang sedang dalam proses kuliah.

"Besaran beasiswa sebesar Rp. 1.550.000 per orang, dan ini dari APBG 2018," ungkapnya.

Penyerahan bantuan beasiswa kepada 32 orang mahasiswa (i) gampong Babah Lhung tersebut, Keuchik Tgk Fakhrijal mengatakan sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah daerah.

"Bantuan beasiswa tersebut sudah sesuai aturan yang berlaku," ucap Keuchik Fakhrijal.

Selanjutnya, Tgk Fakhrijal berharap dengan adanya bantuan tersebut, mahasiswa (i) dan juga santri dapat terbantu beban biaya pendidikan yang sedang dijalankan, sehingga manfaat dari bantuan tersebut benar-benar dapat dirasakan manfaatnya.

"Kita berharap beasiswa ini untuk dapat membantu kebutuhan pendidikan mereka (mahasiswa), dan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap generasi bangsa," ungkapnya.

Tak hanya itu, Keuchik Babah Lhung ini juga berpesan agar memanfaatkan bantuan beasiswa tersebut untuk kebutuhan pendidikan sehari-hari.

"Bantuan beasiswa ini untuk kebutuhan pendidikan mereka sehari-hari, jangan digunakan diluar kepentingan pendidikan," pesannya.

Selain Keuchik Tgk Fakhrijal, penyerahan bantuan beasiswa kepada mahasiswa (i) dan santri itu turut didampingi oleh Tuha Pheut gampong Babah Lhung, Pendamping Lokal Desa dan Pendamping Desa tingkat kecamatan.