Golkar Perjuangkan Aspirasi Kaum Perempuan - OBJEKTIF id

Mobile Menu

Powered by Blogger.

Advertisement

Top Ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

logoblog

Golkar Perjuangkan Aspirasi Kaum Perempuan

Sunday, December 30, 2018
Razak Mozin dan Anggriani Mengapeng (foto)


GORONTALO: Politisi Partai Golkar Abdul Razak Mozin menegaskan tentang pentingnya peran perempuan dalam kancah perpolitikan Tanah Air. Ide dan gagasan alamiah perempuan bisa merubah Indonesia menjadi lebih baik.

 "Perempuan bisa mengubah dunia, jika peran dan potensinya dimaksimalkan. Perempuan memiliki hak politik yang sama dengan kaum Adam," kata Razak dalam acara seminar nasional di Gorontalo, kemarin.

 Menurut Razak, perempuan juga punya kesempatan yang sama dalam memperjuangkan hak-hak rakyat. Partai politik, termasuk partai Golkar, telah memberi ruang bagi perempuan untuk masuk dalam dunia politik.

 Anak buah Airlangga Hartarto ini menambahkan, selama ini wajah politik di Indonesia, masih terlalu maskulin. Karena didominasi kaum Adam. Apabila ruang politik dibuka lebar dan perempuan masuk di dalamnya, maka dunia politik Indonesia akan lebih dinamis.

 "Perempuan bisa memberi warna di dunia politik yang terlalu maskulin. Dunia politik bukan hanya dunia kaum Adam. Perempuan bisa lebih diandalkan," tegasnya.

 Razak menyampaikan, Partai Golkar memandang bahwa perempuan adalah sebuah potensi yang dapat memberi warna. Diharapkan, Partai politik memberi perempuan ruang representasi di lembaga legislasi, serta memberi kesempatan yang seluas-luasnya kepada perempuan untuk andil dalam politik, terutama dalam membangun kesadaran etika politik Bangsa.

 "Sebagaimana semangat yang dibangun partai Golkar saat ini, perempuan juga dapat berperan aktif memanifestasikan ide besar Partai Golkar melalui Politik Gagasan dan Politik Kebangsaan.

 Ketua DPP Ormas MKGR  ini tak lupa menyampaikan, tidak sedikit gagasan besar lahir dari seorang perempuan. Dan gagasan tersebut, tak hanya berorientasi pada feminisme semata. Melainkan gagasan yang dapat memberi dampak positif bagi kepentingan orang banyak.

"Dengan kepekaan yang tinggi, perempuan juga bisa menjadi salah satu anasir yang dapat membangun kesadaran kritis masyarakat tentang pentingnya etika politik Bangsa,” katanya.

 Razak membeberkan, selama ini DPP Partai Golkar gencar menyampaikan dalam beberapa agenda yang digelar Partai Golkar tentang pentingnya peran perempuan.

 "Sudah saatnya perempuan yang menjadi motor penggerak. DPP Partai Golkar menyiapkan ‘panggung’ bagi perempuan. Mereka diberi ruang untuk tampil, sebagaimana yang dilakukan pada Pendidikan Politik; Peran Pemilih Pemula Perempuan dalam Membangun Etika Politik Bangsa yang dilaksanakan Partai Golkar,” ungkap doktor bidang Ilmu Komunikasi ini. 

Sementara itu, srikandi muda Partai Golkar dari Gorontalo, Fadillah Anggriani Mangapeng berharap pada Pemilu 2019 kaum perempuan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat untuk dipilih sebagai anggota legislatif.

"Perempuan tak kalah dengan laki-laki dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat. Kami siap kerja siang dan malam demi kemajuan masyarakat di Gorontalo," ujarnya.