DPR Respon Positif Calon Dubes Arab Saudi - OBJEKTIF id

Mobile Menu

Powered by Blogger.

Advertisement

Top Ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

logoblog

DPR Respon Positif Calon Dubes Arab Saudi

Sunday, January 20, 2019


Anggota Komisi I DPR Syaifullah Tamliha menyambut baik nama calon duta besar luar biasa dan berkuasa penuh untuk Indonesia Esam Abid Althagafi yang diajukan Kerajaan Arab Saudi.

"Calon Dubes ini cukup baik. Tidak ada catatan khusus yang bisa merugikan kepentingan ekonomi dan politik bagi bangsa dan negara Indonesia. Jadi kita apresiasi calon yang diajukan Kerajaan Arab Saudi," katanya di Jakarta.

Syaifullah yang juga Ketua Bidang Luar Negeri DPP PPP mengatakan, pergantian dubes hal yang normal, terlebih dubes Arab Saudi yang saat ini bertugas memang akan segera berakhir masa jabatannya pada bulan Februari yang akan datang.

"Kita berharap Dubes Arab Saudi yang baru agar bijak dalam memposting pendapatnya di Media Sosial," ujarnya. Syaifullah berpesan, agar dubes baru nantinya bisa meninjau kembali keberadaan VFS Tashell Indonesia untuk perekaman biometrik bagi jemaah umroh Indonesia. Sebab, kebijakan membuat masyarakat resah dan merugikan warga karena negara kepulauan yang sangat luas.

"Sebagai negara maritim perekaman VFS Tashell menyulitkan warga negara Indonesia. Masak warga dari berbagai pulau harus ke Jakarta mengurus visa haji dan umroh. Ini membuat biaya ibadah menjadi mahal," katanya.

Syaifullah tak lupa menyampaikan bahwa pengajuan calon dubes Esam Abid Althagafi sudah dikomunikasikan dengan Ketua Umum PB NU Said Agil Sirodj dan mendapat respon positif.

"Sudah dikomunikasikan dengan Ketum PBNU Pak Said Agil dan ormas Islam juga, InsyaAllah respon beliau baik," pungkasnya.