Media Berperan Besar Jaga Kebhinekaan - OBJEKTIF id

Mobile Menu

Powered by Blogger.

Advertisement

Top Ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

logoblog

Media Berperan Besar Jaga Kebhinekaan

Thursday, February 14, 2019


Ketua DPP PKS sekaligus anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Al Habsyi meminta semua elemen bangsa termasuk pers untuk berperan aktif menjaga nilai-nilai kebhinekaan di dalan kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut disampaikan Aboe di sela-sela acara HUT stasiun TV One di Jakarta, kemarin. “Semoga media termasuk TV One, bisa terus dapat menemani masyarakat Indonesia, dalam memberikan informasi kepada masyarakat dan terus menghadirkan inspirasi untuk bangsa dan meneguhkan persatuan NKRI,” katanya.

Menurutnya, Apa yang dilakukan oleh beberapa media hari ini dalam menjaga kebhinekaan nyaris sempurna, pers bisa berbuat lebih karena dapat menyajikan keanekaragaman anak bangsa dalam satu panggung atau satu pemberitaan.

“Di acara TV One dicapture taman bunga nusantara dalam satu panggung. Yang hadir di sini beragam, punya banyak pemikiran, memiliki beragam sudut pandang, namun semua duduk bersama dalam satu forum. Ini menunjukan media sangat visioner,” katanya.

Aboe mengingatkan, Keberagaman adalah kondisi alamiah dari bangsa ini, karenanyalah media dan masyarakat harus sepaham menejawantahkan slogan Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kebhinekaan sudah ada sejak zaman kerajaan dahulu. Ini adalah norma leluhur yang sampai saat ini sangat relevan untuk bangsa dan negara,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Aboe ingin mengingatkan, mengedepankan pentingnya keberagaman juga perlu diiringi dengan kesadaran akan pentingnya persatuan.

“Jadi jangan kita hanya mempromosikan kebhinekan namun meninggalkan ketunggalikaan. Ini adalah asset bangsa ini yang harus dipertahankan untuk keberlangsungan NKRI,” pungkasnya.