Kader PKS Mengutuk Aksi Terorisme di Selandia Baru - OBJEKTIF id

Mobile Menu

Powered by Blogger.

Advertisement

Top Ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

logoblog

Kader PKS Mengutuk Aksi Terorisme di Selandia Baru

Sunday, March 17, 2019


PKS mengutuk keras aksi penembakan terhadap jamaah shalat Jumat di Selandia Baru. Aksi ini dianggap sebagai bentuk terorisme nyata.

“Saya mengutuk dengan keras penembakan terhadap jamaah shalat Jum’at di dua masjid Selandia Baru, ini adalah bentuk terorisme yang nyata. Penembakan terhadap warga yang sedang beribadah bukan sekedar serangan biasa, ini adalah bentuk nyata terorisme yang mengoyak nilai nilai kemanusiaan,” kata Ketua DPP PKS Aboe Bakar Al Habsyi.

Anggota Komisi III DPR ini menyerukan agar pemerintah Selandia Baru melakukan tindakan tegas terhadap pelaku. Apa yang terjadi di sana merupakan duka masyarakat internasional. Penegakan hukum harus dilakukan untuk memberikan rasa keadilan.

 “Saya meyakini bahwa penegak hukum di sana memiliki integritas yang baik, sehingga persoalan ini akan diselesaikan sesuai dengan prosedur yang berlaku. Nama Selandia Baru dipertaruhkan dalam kasus ini,” ingatnya.

Aboe menyarankan, Kementerian luar negeri, untuk melakukan berbagai tindakan yang diperlukan. Seperti menghimpun informasi terkait WNI yang menjadi korban dan memberikan himbauan mengenai langkah langkah yang perlu diambil oleh WNI yang berada di Selandia Baru.

“Jika ada WNI yang menjadi korban, pihak Kementerian Luar Negeri perlu memastikan mereka mendapat layanan kesehatan yang diperlukan. Selain itu memberikan kabar kepada keluarga di Indonesia mengenai kondisi terakhir di sana,” katanya.

Aksi penembakan brutal di sebuah masjid di Christchurch, Selandia Baru, membuat dunia berduka. Seorang pria, secara brutal menembaki jamaah masjid yang akan melaksanakan Ibadah Salat Jumat. Pelaku aksi biadab itu diidentifikasi bernama Brenton Tarrant.