Lomba Catur Pada HUT Abdya Ke-17 Diharapkan Lahir Pecatur Handal - OBJEKTIF id

Mobile Menu

Powered by Blogger.

Advertisement

Top Ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

logoblog

Lomba Catur Pada HUT Abdya Ke-17 Diharapkan Lahir Pecatur Handal

Sunday, March 31, 2019
Asisten Pemerintahan Setdakab Aceh Barat Daya (Abdya), Amrizal, S.Sos membuka Turnamen Catur dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Abdya ke-17, hal ini berlangsung di lantai 2 AW Kupi Jalan Iskandar Muda, Desa Geulumpang Payong, Blangpidie, Minggu (31/3/2019).

Dalam kesempatan itu, Asisten Pemerintahan mengatakan olahraga catur yang diadakan sejak malam ini diharapkan dapat diikuti dengan penuh semangat.

"Kepada adik-adik peserta yang mengikuti lomba catur ini diharapkan akan melahirkan pecatur profesional," ungkap Amrizal, S.Sos.
Ia juga menyebutkan perlombaan catur pada HUT Abdya ke-17 tahun 2019 diikuti sebanyak 50 peserta. Hal ini terdiri dari pelajar tingkat SMP dan SMA dalam kabupaten Abdya.

"HUT Abdya ke-17 tahun ini dimeriahkan dengan berbagai lomba, yakni olahraga catur, Ludo King, Tarik Tambang antar SKPK dan Instansi, Kasti antar Kecamatan dan SKPK dan Jalan Santai yang akan diikuti ribuan peserta," ujarnya.

Menanggapi permintaan dan harapan sejumlah pecatur dewasa, Amrizal mengamini permintaan itu juga akan dilaksanakan setelah perlombaan catur ini selesai.

"Senior juga akan kita laksanakan turnamen ini, Insya Allah setelah turnamen ini akan kita laksanakan pula bagi untuk orang dewasa," cetusnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Bidang Catur, Afzal, SH melalui panitia Azhar menyampaikan turnamen catur pada HUT Abdya ke-17 dengan bonus sebesar Rp. 3.500.000 plus tropi dan piagam. Permainan catur kali ini menggunakan sistem Swiss, dimana peserta yang menang akan diadu bersama yang menang, sedangkan yang kalah berhadapan dengan kalah hingga dewan juri menentukan siapa pemenang.