Syukuran HUT ke-III Jeumpa Barat, Wabup Abdya Beri Apresiasi - OBJEKTIF id

Mobile Menu

Powered by Blogger.

Advertisement

Top Ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

logoblog

Syukuran HUT ke-III Jeumpa Barat, Wabup Abdya Beri Apresiasi

Monday, April 1, 2019
Wakil Bupati kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Muslizar. MT merasa tersanjung atas kesetiaan masyarakat Gampong Jeumpa Barat kecamatan Jeumpa, yang telah menantinya dengan penuh sabar demi menghadiri syukuran mereka, di gampong setempat, Senin (1/4/2019).

Atas keterlambatannya, Wabup Abdya mengucapkan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Jeumpa Barat, pasalnya terlambat ia menghadiri acara syukuran gampong dalam rangka HUT ke-III Gampong Jeumpa Barat karena harus menghadirkan rapat koordinasi dengan para camat dan seluruh Keuchik Abdya di aula mesjid kantor bupati paginya.

"Sebelumnya saya sebagai Wakil bupati Abdya meminta maaf kepada masyarakat Jeumpa Barat, padahal bapak ibu semua disini sudah menunggu kedatangan saya sejak pagi tadi, sekali lagi saya minta maaf," ujar Wabup Abdya Muslizar. MT.

Selanjutnya, Wabup Muslizar menanggapi terhadap belum tersedia nya mesjid di gampong Jeumpa Barat sejak definitif tiga tahun lalu, ia meminta kepada aparatur gampong dan masyarakat agar sesegera mungkin membentuk panitia pembangunan mesjid.

"Untuk membangun mesjid tidaklah susah, di gampong saya (Gampong Blang Padang, Tangan-tangan), kami membuat secara sukarela untuk pengadaan tanah lokasi, berapa masyarakat mampu, apakah itu satu meter, dua meter dan sebagainya. Tapi yang pasti bagaimana cara kita bersyukur," ungkap Wabup Abdya Muslizar. MT seraya mengikrarkan sumbangan pribadinya sebanyak Rp. 5 juta untuk pengadaan tanah mesjid.

Menyangkut proses pendefitifan gampong Jeumpa Barat dari 20 gampong pemekaran lainnya, Wabup tidak mengulangi lagi historis tersebut, namun Wabup Abdya mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mendefitifkan hingga 20 gampong menjadi definitif.

"Saya juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Almagap, anggota DPRK Abdya seperti Julinardi, Iskandar, Toke Din (Syarifuddin) dan seluruh anggota DPRK Abdya lainnya yang telah membantu, juga yang tentunya kepada seluruh masyarakat," jelas Wabup.

Walaupun Keuchik nya masih berstatus Pj, hal ini karena menghindari perpecahan di masyarakat sebelum dilakukan nya pilkades tahun 2020 mendatang, namun proses pelaksanaan menjalankan roda pemerintahan gampong tetap harus menggunakan prinsip transparansi dan akuntabel.

"Keuchik ini memang masih Pj, tapi untuk menjalani roda pemerintahan tetap harus dengan kebersamaan, transparansi dan akuntabel," pungkasnya.

Syukuran HUT Gampong Jeumpa Barat ke-III ini turut dihadiri anggota DPRK Abdya Julinardi, Iskandar, Camat Jeumpa Teuku Nasrol, Kapospol, Danposmil, para Keuchik dalam kecepatan Jeumpa dan para tamu undangan lainnya.